Monday, March 23, 2015

Cara Mendownload Lagu yang Tak Diketahui Judulnya

Assalamu'alaikum and salam sejahtera sobat. Slamat datang di blog saya yg mudah mudahan bermanfaat bagi Anda. Kali ini saya akan membahas tentang cara mendownload lagu yang tidak kita kenal judulnya. Aneh kan??:D
Mungkin kalian pernah mendengar lagu yang tiba tiba kalian suka tapi kalian tidak mengenal judulnya,dan kalian ingin sekali mendownloadnya. Kendala judul pun sangan meresahkan dikala ini. Tapi tenang ada cara berikut :

1. Shazam for Android, WP, dan Symbian Belle
Mungkin aplikasi ini tidak asing bagi pecinta musik. Dan bagi yang belum mengenalnya, Shazam adalah aplikasi yang berguna untuk mencari judul lagu berdasarkan suara yang ditangkap dari mikrofon HP kita, entah suara mulut atau lagunya.
Cara menggunakannya yaitu dengan cara dekatkan ke sumber suara semisal radio atau tv, atur suaranya agar tidak 'cempreng' dan tidak 'ngebass'. Dan setelah itu dekatkan dan sentuh 'Touch to shazam' pada gambar diatas untuk mendeteksikan judul lagu diatas. Setelah itu akan muncul layar berikut jika berhasil.
Memang sedikit perjuangan untuknya dan setidaknya kita tahu judul lagu yang mendadak kita sukai. Dan selanjutnya bisa di download kapan saja.
Khusus buat lagu instrumental TS disini belom nyoba
2. Ketik lirik lagu di google search
Mungkin shazam hanya berfungsi pada lagu Luar. Bagaimana dengan lagu Indo? Tenaang... caranya lebih mudah dan simple. Anda cukup mengetikkan kurang lebih 4-5 kata dari lirik yang kita ketahui dengan format pencarian tanpa tanda petik "lirik lagu <isi lirik yang diketahui>" semisal saya mencarinya sebagai berikut.
Disini saya menggunakan kata kunci "lirik lagu rona merah pipimu terlukis jelas di wajahmu", alhasil saya berhasil mendapatkan judulnya. Mudah bukan? Dengan syarat telinga kita harus jeli hehehe :D
3. Tanya ibu, bapak, pacar, om, tante, tetangga dll
Kalaupun semua cara diatas tidak membantu, langkah berikutnya dengan tanyain ke semua orang yg mungkin dia tau :)) hehee itung" kalo ada emak dirumah lgi dengerin radio kita bisa tanya "mak, judul lagunya apa tuh mak?" Kalo tau ya syukur, kalo enggak yaa sabar deh XD. Cara ini dibilang agak ampuh bila yang diputar lagu lama karna cenderung orang tua dan kerabat yang tua tua, sdangkan kalo untuk temen temen trmasuk doi ya lagu yang baru lah :)) untung untung dia tau lagu lama (y)
Nahh, mudah kan triknya, so,, langsung dicoba sobb,, Thx dah mampir kesini and jangan lupa mampir lagi yaa, Wassalam,,

Tag :
Judul lagu yang hilang
Cari lagu tidak tahu judul
Judul lagu tidak diketahui
Cari lagu
Cara cari tau judul lagu
Lupa judul lagu

No comments:

Post a Comment